Get your FREE
sample now!
Ekspektasi Haid Pertama

Ekspektasi Haid Pertama

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

article-image

Kata orang, haid pertama itu berjuta rasanya, plus ekspektasinya. So, Happifyourworld nanyain ke Happy Females apa aja ekspektasi mereka ketika menstruasi (haid) pertama kali. Expect the unexpected!

article-image

“EKSPEKTASI TIAP BULAN DAPAT HAID TERATUR DI TANGGAL YANG SAMA, TERNYATA…” @lauliamita17

Ternyata NGGAK! Faktanya, menstruasi (haid) gak selalu jatuh di tanggal yang sama. Selama 2-3 tahun pertama sulit buat memprediksi 100% kapan menstruasi kita datang. Bisa aja udah diharap-harapin ternyata maju, mundur, atau bahkan gak datang sama sekali! Toleransi menstruasi maju atau mundur adalah 7 hari. Tapi kalau menstruasi (haid) ga datang berturut-turut selama 3 bulan lebih, nah ini harus diwaspadain ya!

FYI. Siklus menstruasi (haid) berubah sesuai umurnya. Dan siklus baru akan stabil setelah kita menginjak umur 20 tahunan.

article-image

“PMS! EKSPEK BAKAL SAKIT PERUT, MOODY, NYERI, DSB. TAPI KOK GUE GAK NGALAMIN YA?” @kaylaaaf_w

Kamu gak ngalamin PMS? You are so lucky! Itu berarti hormon estrogen dan progesterone kamu seimbang, sehingga gak ada masalah berarti di dalam tubuhmu.

Gak semua orang mengalami gejala PMS, dan ini normal kok. Yang perlu kamu lakukan, tetap pertahankan gaya hidup sehat, terutama dua minggu sebelum waktu menstruasimu datang!

article-image

Dan jangan lupa untuk selalu prepare pembalut kesayangan, Softex Natural Cool! Ekstrak daun mint dan daun sirihnya, ampuh cegah lembap dan bau!

article-image

“EKSPEKTASI GUE KALAU PAKE PEMBALUT ITU ANEH, KAYAK ADA YANG MENGGANJAL” @nggrawindhini

Nope! Dengan teknologi modern saat ini, pembalut gak lagi bikin kita ngerasa ‘mengganjal” di bokong. Dan bentuknya pun bukan cuma sanitary pad aja tapi juga sama kayak celana dalam! Seperti Softex Celana Menstruasi. Dengan daya serapnya 3x lebih daripada pembalut malam biasa, mau haid kita lagi super duper banyak pun, gak perlu khawatir dan bebas worry deh!

article-image

“DARAH MENSTRUASI SELALU WARNA MERAH, TAPI TERNYATA NGGAK” @miza_san

Darah menstruasi (haid) gak selalu berwarna merah. Bisa merah muda, merang terang, merah pekat, kecokelatan, bahkan hitam. Dan masing-masing warna bisa ada artinya. Namun, kalau ada gejala yang gak normal seperti muncul rasa nyeri di area vagina, rasa sensasi terbakar ketika buang air kecil, gatal, dan ada benjolan di vagina. Segera cek ke dokter!

article-image

“GLOW UP! EKSPEK JADI TERLIHAT DEWASA. TAPI KENYATAANNYA DEALING WITH ACNE, OILY FACE, ETC. TIAP BULAN” @aimee0127

Munculnya jerawat, kulit berminyak, komedo, dan segala permasalahan kulit wajah itu ada alasannya lho. Yaitu karena kondisi kulit kita akan berubah tergantung siklus menstruasinya yang diakibatkan perubahan hormon. Yes, blame it to our hormones!

Makanya wajib banget tau empat siklus menstruasi perempuan, biar tau apa yang bisa kita lakukan dan milih apa perawatan yang tepat biar wajah gak makin bermasalah!

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30

Buy Now is currently disabled. To enable Click here and set the Marketing Cookie Category to Active.