Get your FREE
sample now!
Moms bantu pilih pembalut untuk remaja yuk

Moms, bantu pilih pembalut untuk remaja yuk!

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

Hi moms, remaja perempuan seperti kami butuh banget pengetahuan tentang menstruasi (haid) pertama, yang nggak kalah penting adalah bagaimana memilih pembalut yang tepat supaya tetap nyaman dan nggak khawatir tembus selama beraktivitas. Yuk moms, cek di sini pembalut mana aja yang cocok buat kebutuhan remaja perempuan seperti kami!

CASE #1 – HAID PERTAMA KALI (MENARCHE)

Salah satu tanda fisik kami memasuki masa puber adalah dengan datangnya menstruasi (haid). Menstruasi (haid) adalah proses luruhnya jaringan pada dinding rahim yang menebal karena mempersiapkan proses pembuahan (kehamilan). Kalau nggak dibuahi, jaringan tersebut akan keluar bersama darah ke luar vagina. Nggak jarang, masa-masa menarche ini bikin kami bingung dalam memilih pembalut yang bikin kami tetap nyaman dan aman beraktivitas.

article-image

Must try: Moms, menarche pada remaja biasanya belum teratur, baik dari segi siklus ataupun jumlah darah yang keluar. Hal ini karena tubuh kami masih beradaptasi dengan hormon yang mempengaruhi organ reproduksi. Walaupun begitu, kami tetap butuh pembalut yang tepat dan yang nggak terlalu tebal, tapi tetap mampu menyerap cepat dan nggak susah untuk dicuci. Moms bisa sarankan putri moms untuk mencoba Softex Comfort Slim 23cm untuk regular-flow. Dengan sayap (wing) sebagai perlindungan ekstra supaya pembalut nggak bergeser saat tubuh harus aktif. Terbuat dari bahan non-gel yang mudah dicuci, juga less-odor yang bisa mengurangi bau tak sedap yang sering muncul di saat kami sedang menstruasi (haid).

CASE #2 - HAID LAGI BANYAK-BANYAKNYA (HEAVY FLOW)

Di saat menstruasi (haid) kami udah mulai teratur, biasanya darah yang keluar hanya bakal lebih deras pada hari-hari awal siklus. Nggak jarang, kami jadi suka banget khawatir kalau-kalau pembalut yang kami pakai nggak mampu menampung banyaknya darah yang keluar, atau nggak mampu menyerap cepat sehingga bocor ke mana-mana.

article-image

Must try: Biar nggak terus-terusan khawatir dan takut tembus terus, di masa-masa ini remaja seperti kami butuh pembalut cukup panjang yang bisa menyerap cepat, untuk menampung darah menstruasi (haid) yang lagi banyak-banyaknya. Softex Comfort Slim 29cm dengan permukaan yang cepat kering, menyerap cepat darah menstruasi (haid), plus panjangnya yang pas untuk masa-masa heavy-flow. Pembalut ini juga Hypoallergeni, telah teruji klinis oleh Australian Dermatologist sebagai pembalut yang aman bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun. Nggak bikin area vagina kami lecet dan lembap. Pokoknya, nyaman harus jadi hal utama kalau lagi menstruasi (haid) moms!

CASE #3 – SUSAH TIDUR KARENA TAKUT TEMBUS

Salah satu masalah perempuan kalau lagi menstruasi (haid) adalah takut mengalami kebocoran pas lagi tidur. Nggak jarang kami jadi kebangun terus buat ngecek, tidur jadi nggak nyenyak karena ngebayangin repotnya harus ngebersihin celana dan seprai. Ujung-ujungnya, kami jadi kurang tidur, nggak semangat, dan ngerasa ngantuk pas lagi beraktivitas belajar. Padahal saat menstruasi (haid) dan terutama di umur remaja kami, istirahat yang cukup itu penting banget lho!

article-image

Must try: Supaya menstruasi (haid) tetap nyaman bahkan saat tidur, kami butuh pembalut yang nggak cuma menyerap dengan cepat tapi juga punya sisi panjang yang melindungi bagian belakang dengan maksimal, supaya darah menstruasi (haid) nggak tembus saat kami berbaring. Nah, Softex Comfort Slim 36cm ini yang bakal cocok nemenin malam-malam kami saat lagi menstruasi (haid) tanpa takut bocor dan tembus walaupun lagi ekstra heavy-low. Soalnya, pembalut ini punya daya serap tinggi hingga 3000 holes sehingga cepat kering dan nggak lembap. Nggak lagi was-was dan kebangun di malam hari buat cek seprai deh.

CASE #4 – DARAH MENSTRUASI (HAID) SUPER DUPER BANYAK

Volume darah tiap remaja itu berbeda-beda moms, ada yang sedikit tapi ada juga yang banyak banget! Biasanya ini terjadi di hari-hari awal menstruasi (haid), tapi moms nggak perlu kuatir. Selama volume darah haid banyaknya hanya berkisar 3-4 hari, hal ini masih termasuk normal kok.

article-image

Must try: Untuk kasus volume darah menstruasi (haid) super-duper banyak seperti ini, kami butuh pembalut khusus super ekstra heavy-flow yaitu Softex Comfort Slim 42cm. Panjangnya pas dan dilengkapi teknologi Easy Wash Tech, jadi memudahkan banget untuk dicuci. Bebas kuatir dan bebas ribet

CASE #5 – HAID TINGGAL SEDIKIT, ATAU LAGI KEPUTIHAN

Kasus terakhir yang juga suka bikin kami sebagai remaja dilema banget. Mau pakai pembalut panjang dan tebal, tapi darah menstruasi (haid) udah tinggal sedikit. Rasanya sayang aja kalau harus buang-buang pembalut yang nggak terpakai dengan maksimal ya moms? Hehe. Udah gitu, lain lagi kalau kami lagi di masa-masa vaginal discharge atau keputihan terutama di siklus sebelum menstruasi (haid) datang, yang sering banget bikin celana dalam jadi basah dan kotor, masa pakai pembalut juga? Nggak dong moms!

article-image

Must try: Softex Pantyliner Forever Fresh to the rescue! Dengan ukurannya yang pas, bisa membantu menyerap darah menstruasi (haid) yang udah tinggal sedikit tanpa mengganjal atau terasa seperti pakai pembalut. Bisa dipakai tiap hari untuk menghindari keputihan mengotori celana, karena Softex Pantyliner Forever Fresh punya permukaan yang lembut, bersirkulasi udara, dan menyerap cairan dengan cepat. Nggak akan lagi ngerasa super lembap dan risih pada area vagina di hari-hari terakhir menstruasi (haid).

article-image

Nah, sekarang udah tau kan cara pilih pembalut yang tepat buat remaja moms. Kabar gembiranya, Softex Comfort Slim punya paket Softex Comfort Slim 911 First Period Kit, yang dikhususkan untuk remaja seperti kami yang baru banget memasuki masa menstruasi. Isinya lengkap banget, yaitu Softex Comfort Slim 23 cm, 29 cm, 36 cm, Softex Pantyliner, buku panduan lengkap tentang menstruasi, sanitary pouch, dan tas cantik! Paket ini bisa moms dapetin dengan harga yang super terjangkau disini.

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30

Buy Now is currently disabled. To enable Click here and set the Marketing Cookie Category to Active.