Get your FREE
sample now!
Yuk Cari Tau Cara Cegah Menstruasi Bocor

Yuk Cari Tau Cara Cegah Menstruasi Bocor!

Author 1 Last Updated 05/28/2024 2min

  1. Pahami Siklus Menstruasi

    Selalu pantau siklus kamu dan tandai informasi penting tentang itu di kalender menstruasi. Hal ini penting supaya kamu tau pola menstruasi: Kapan hari dimana menstruasi deras? Apa kamu memiliki noda (setetes darah di celana dalam) sebelum kamu mengalami menstruasi? Atau kamu mengalaminya di akhir… dan berapa hari? Dengan kalender menstruasi, kamu akan mendapatkan informasi penting untuk rencana terbaik buat siklus kamu dan paham ketika kamu mengalami kebocoran.

     

  2. Pilih Produk Pembalut Sesuai Kebutuhan

    Sekarang kamu paham soal siklus menstruasi, kamu bisa mencari produk pembalut apa yang tepat. Ketika kamu sedang menstruasi deras, coba produk yang punya daya serap tinggi dan berukuran panjang seperti Softex® Daun Sirih + Vitamin E untuk malam hari. Tersedia ukuran 29, 36 dan 42 cm. Jika menstruasi dalam jumlah normal, kamu bisa pakai Softex® Daun Sirih + Vitamin E ukuran 23 cm. Cegah bau, gatal dan iritasi!

     

    Kamu tidak perlu menggunakan produk pembalut yang sama selama menstruasi, dan tau tentang hari dimana kamu perlu ekstra perlindungan akan lebih baik!

     

  3. Ketahui Situasi Berbeda

    Setiap situasi punya kebutuhannya masing-masing. Di sekolah misalnya, kamu tahu ketika kamu sedang mata pelajaran olahraga. Kamu sudah tau saat hari ujian akan ke kamar mandi akan membuang waktu dan repot. Ada juga hari dimana kamu les menari atau berenang. Mencegah menstruasi bocor juga tentang menyiapkan diri untuk keseharian dan rutinitas kamu.

     

    Sebelum meninggalkan rumah, cek dompet atau ransel dan lihat seberapa banyak pembalut yang kamu punya dan untuk situasi apa. Selalu punya cadangan seharian, misalnya siapkan satu pembalut di luar apa yang sudah kamu rencanakan.

     

  4. Ganti Pembalut 4 Jam Sekali

    Cara yang tepat untuk menghindari menstruasi bocor adalah dengan mengganti pembalut setiap 4 jam sekali, jadi kamu merasa lebih tenang. Tapi jika hari tersebut menstruasi sedang deras, cek lagi kebutuhan kamu – tidak masalah mengganti pembalut lebih sering. Sekarang, kamu akan menyadari jika kamu bahkan tidak bisa memakai jenis pembalut yang sama selama dua jam dan kamu akan mengalami kebocoran.

     

    Mungkin kamu harus memilih perlindungan tambahan atau konsultasikan dengan dokter kandungan terkait siklus menstruasi kamu. Hal terpenting adalah kenali tubuh kamu dan paham ritme-nya, jadi kamu bisa mengantisipasi kebocoran dan menjaga Kesehatan area kewanitaan.

     

  5. Pasang Pembalut dengan Tepat

Tempatkan pembalut di bagian tengah celana dalam, jika pembalut memiliki wing/sayap rekatkan pada sisi kanan dan kiri, kemudian tekan perlahan untuk memastikan sudah terpasang dengan baik.

 

Sebelum meninggalkan kamar mandi, coba dipakai dulu untuk tau sudah nyaman atau belum. Bergeraklah sedikit dan lihat apa sudah melindungi baik dari depat maupun belakang – jika terasa aneh, kamu bisa menyesuaikannya kembali.

 

 

Dengan tau tentang tubuh kamu, seberapa deras menstruasi dan produk apa yang terbaik untuk digunakan, akan membuat perbedaan yang baik juga. Semakin kamu tau diri kamu, maka akan sedikit kejadian akan terjadi 😊

Author 1 Last Updated 05/28/2024 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30

Buy Now is currently disabled. To enable Click here and set the Marketing Cookie Category to Active.