Get your FREE
sample now!
Hal Soal Kebersihan Vagina yang Harus Kamu tahu

Hal Soal Kebersihan Vagina yang Harus Kamu tahu!

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

article-image

Menjaga kesehatan vagina yang merupakan area paling sensitive di tubuh perempuan, dimulai dari menjaga kebersihannya. Salah membersihkannya, yang ada vagina malah jadi sarang penyakit, duh jangan sampai deh! Yuk cek apa aja 5 hal soal kebersihan vagina yang harus diperhatikan.

MENGGUNAKAN AIR DI TOILET UMUM

article-image

Ingat ya, jangan gunakan air yang udah ada di dalam ember. Selalu gunakan air dari pancuran atau kran (bidet). Air yang ada di dalam wadah biasanya sudah terkontaminasi dengan kotoran, akan berbahaya bila kamu gunakan untuk membasuh vagina.

CARA MENYEKA VAGINA

article-image

Hal simple tapi sering kelupaan. Menyeka vagina harus dari depan ke belakang, atau dari arah vagina ke anus, bukan sebaliknya! Tujuannya supaya bakteri atau kuman yang mungkin ada di anus gak berpindah, atau masuk ke liang vagina. Dan setelah dibersihkan, harus langsung dikeringkan dengan non-perfume tisu atau handuk lembut.

SABUN BAYI UNTUK MEMBERSIHKAN VAGINA

article-image

NO! Banyak orang yang berpikir membersihkan vagina bisa pakai sabun bayi, padahal faktanya gak boleh. Hanya karena sabun bayi formulanya lembut, tapi bukan berarti bisa dipakai untuk membersihkan vagina kita. Karena tingkat keasaman atau pH vagina berbeda dengan sabun bayi, dan kalau pH-nya berubah justru lebih mudah ngalamin infeksi jamur maupun bakteri.

RUTIN GANTI PAKAIAN DALAM

article-image

Wajib banget mengganti pakaian dalam minimal dua kali sehari. Terutama kalau kamu aktif berolahraga atau mudah berkeringat. Selain itu, baik memilih maupun menyimpan pakaian dalam juga harus diperhatikan supaya pakaian dalam kita gak cepat rusak dan masih terjaga bentuknya.

PILIH PANTY BERBAHAN KATUN, BUKAN RENDA, UNTUK SEHARI-HARI

article-image

Ada banyak berbagai macam jenis panty atau celana dalam, dari yang berenda sampai lace. Memang sih pakai celana dalam itu tergantung kenyamanan personal, tapi sebaiknya untuk pemakaian sehari-hari pilih yang berbahan katun. Bahan katun bisa menyerap keringat dan ada sirkulasi udara karena punya pori-pori yang besar dibandingkan lace. Dan yang paling penting, pakai Softex Natural Cool Pantyliner Super Slim. Ekstrak daun mint dan daun sirihnya, ampuh hambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau.

Foto: Shutterstock

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30