Get your FREE
sample now!
Perawatan Penting Tapi Sering Dianggap Sepele

Perawatan Penting Tapi Sering Dianggap Sepele

Author 1 Last Updated 06/24/2024 2min

article-image

 

5 Perawatan tubuh di bawah ini sebenarnya penting, tapi entah kenapa sering dianggap sepele jadi selalu dilewatkan. Padahal kalau gak dijaga, bisa berujung munculnya masalah kulit yang baru lho.

 

 

Sepele Tapi Penting #1 - Mengusapkan Sabun Sampai Kaki Saat Mandi

article-image

Siapa yang suka skip menggosok kaki, terutama kalau lagi buru-buru? Saat mandi, area kaki apalagi tumit kadang jarang banget diberi perhatian ekstra karena ngerasa kalau sabun yang kita pakai nantinya pasti akan turun ke bawah juga. Padahal, kaki justru jadi area yang nggak boleh terlewat untuk digosok saat mandi, karena debu dan kotoran paling sering menempel di kulit kaki. Biarpun lagi di rumah dan kita suka bertelanjang kaki, cepet banget kotoran menempel. 

 

Kaki yang nggak diusap dengan sabun dan nggak dibilas dengan bersih bisa bikin kulitnya tambah kering, kusam, dan pasti bikin sel-sel kulit mati nggak terangkat dengan baik. Gosok area kaki mulai dari lutut, hingga ke ujung kaki. Jangan lupa juga untuk mengosok sela- sela jari kaki dan kedua sisi kanan dan kiri dari tumit, di mana sering banget ditemui kulit mati dan kering.

  

Sepele Tapi Penting #2 - Memakai Body Lotion Di Seluruh Tubuh

article-image

Banyak dari kita yang menganggap kalau area kulit yang wajib terkena lotion hanyalah yang nggak tertutup pakaian. Faktanya, seluruh area kulit yang ada di tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi dan kelembapan yang sama. Memakai lotion di area kulit yang terbuka memang nggak salah, hanya aja area kulit yang tertutup justru nggak mendapat manfaat dari lotion yang kita pakai. Akibatnya, beberapa daerah kulit jadi makin kering dan nggak lembut walaupun setiap harinya tertutup sama baju dan celana. Selain itu, area siku tangan dan lutut perlu perawatan ekstra karena rentan menghitam. 

 

Balurkan body lotion ke seluruh area tubuh, termasuk area perut, punggung, paha, lutut, an area lainnya yang sering tertutup pakaian. Pilih body lotion yang mampu menyerap cepat dan nggak lengket, untuk menghindari rasa licin dan nggak nyaman saat beraktivitas.

 

Sepele Tapi Penting #3 - Pakai Kondisioner Setelah Keramas

article-image

Cuma 5 menit untuk rambut yang lembut seharian, tapi masih banyak lho dari kita yang menganggap kondisioner nggak terlalu penting untuk dipakai setelah keramas. Faktanya, sampo yang kita pakai hanya mampu untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari mintak dan kotoran. Sama seperti sabun, sampo memberi efek kesat di rambut kita tapi minim banget memberikan nutrisi yang bikin rambut kita lembut. Makanya nggak jarang, walaupun udah rajin pakai sampo, rambut kita masih tetap kusut dan rontok karena kurangnya nutrisi pada akar dan batang rambut.

Kalau kamu mengalami hal ini, cobain deh mulai sekarang pakai kondisioner yang sesuai dengan jenis kulit kepala dan rambutmu. Usapkan kondisioner dari batang rambut hingga ke ujungnya, sisir lembut menggunakan jari, lalu tunggu beberapa menit sesuai petunjuk kemudian bilasYou will thank us later for your untangled hair!

 

Sepele Tapi Penting #4 - Pakai Sunscreen... Walaupun Cuaca Mendung

article-image

Sinar UV A dan UV B dari matahari merupakan salah satu agen utama dari faktor penuaan dini dan perusakan kulit. Bukan cuma bisa memberikan rasa terbakar, tapi juga bisa bikin kulit kita muncul flek-flek hitam juga garis halus. Makanya Happifyourworld nggak pernah bosen untuk selalu ngingetin buat pakai sunscreen tiap kali mau ke luar rumah, walaupun kondisi cuaca sedang mendung.

 

Kenapa? Karena saat mendung sekalipun, sinar matahari tetap kuat untuk bisa menembus awan dan menyentuh kulit kita. Walaupun rasanya nggak terpapar langsung seperti saat terik, pengaruh dari sinar UV A dan UV B ke kulit kita tetap jahat. Minimal 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan, oleskan sunscreen di area wajah, tangan, leher, atau area manapun yang nggak tertutup pakaian. Selalu re-apply sunscreen setiap 4 jam sekali atau setelah membasuh wajah dengan air, dan kita bisa gunakan pelindung ekstra seperti topi agar wajah kita nggak langsung terpapar sinar matahari.

 

Sepele Tapi Penting #5 - Menggunakan Lipbalm Ber-SPF

article-image

Masih ada hubungannya nih sama poin di atas. Bukan cuma lupa pakai sunscreen di kulit, tapi juga lupa memberi perhatian lebih ke area bibir saat lagi aktivitas di luar. Kalaupun pakai, biasanya yang kita balurkan cuma area kulit wajah dan tubuh dengan bibir mengantup dan akhirnya terlewatkan. Padahal, kulit bibir merupakan area yang sensitif dan juga bisa kena pengaruh buruk sinar UV matahari, yang menyebabkan permukaannya jadi kering dan menggelap.

 

Sebelum menggunakan lipstick atau lip product lainnya, pastikan kita selalu mengaplikasikan lip balm yang mengandung minimal SPF 30 untuk menjaga bibir tetap lembap, dan juga dari bahaya sengatan sinar UV. Lakukan juga lip scrubbing satu minggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit kering yang ada di permukaan bibir dan menghindarinya dari kekusaman.

 

Sepele Tapi Penting #6 - pakai pantyliner dan ganti tiap 3 jam sekali

article-image

Last but not least, merawat area kulit paling sensitif yaitu area vagina. Siapa nih yang suka lupa pakai pantyliner atau malas ganti pantyliner tiap 3 jam sekali? Area vagina adalah area paling sensitif dari tubuh kita, jadi udah sewajarnya diberi perhatian lebih. Area vagina selalu basah tapi tertutup, sehingga rentan untuk lembap jadi kita harus menjaganya supaya gak lembap berlebihan, makanya sebaiknya pakai pantyliner yang punya permukaan dengan sirkulasi udara. Seperti Pantyliner Super Slim dari Softex Natural Cool. Dengan ekstrak daun mint dan daun sirih sebagai antiseptik alami, ampuh hambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Perekatnya kuat, cegah geser, sehingga nyaman untuk digunakan sehari- hari. Yuk lindungi kulit vagina kita dengan yang sensasi dinginnya alami!

Author 1 Last Updated 06/24/2024 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30

Buy Now is currently disabled. To enable Click here and set the Marketing Cookie Category to Active.