Get your FREE
sample now!
Ketahui Apa itu PMS Dampaknya

Ketahui Apa itu PMS & Dampaknya

Author 1 Last Updated 05/28/2024 2min

article-image

Apa Saja Gejala dari PMS?

PMS bisa mempengaruhi kamu dalam dua hal. Pada level fisik, hal ini akan membawa perubahan dari nafsu makan, tubuh terasa bengkak, kulit sensitif, mudah lelah, kekurangan cairan dan masalah gastrointestinal. Gejala PMS lainnya akan mengubah sisi emosional seperti kecemasan, tidak bisa berkonsentrasi dan cepat marah. Hal ini tidak terbatas pada beberapa hari daam sebulan, tetapi kita bisa mengontrolnya agar tidak meningkat sebelum menstruasi dimulai.

Bagaimana Menghadapi PMS?

Menurut The American College of Obstetricians and Gynecologists, jika gejala terasa ringan hingga berat, PMS dapat diatur dengan membuat beberapa perubahan gaya hidup.

 

Olahraga

Ada kaitan antara olahraga dan menstruasi. Untuk beberapa perempuan, aerobic bisa meredakan premenstrual stress dan gejala lain seperti kelelahan. Beberapa rekomendasi seperti jalan cepat, bersepeda dan berenang; aktivitas ini meningkatkan detak jantung dan fungsi paru-paru.

Manfaat berolahraga melebihi PMS, jadi penting untuk memasukkan setidaknya 30 menit olahraga dalam rutinitas harian kamu.

 

Makanan untuk Lawan Stres

Ada beberapa makanan yang dapat membantu lawan stres, dimana bisa datang kapan saja. Nutrisi penting untuk mengurangi stres adalah dengan karbohidrat komplek, magnesium dan vitamin C dan B. Nutrisi ini mampu meningkatkan produksi triptofan, sebuah asam amino yang menjaga saraf dan produk serotonin atau neurotransmitter yang mengatur mood.

Makanan ini termasuk biji-bijian utuh, sayuran dan kacang-kacangan; seperti almond dan walnut, tinggi protein seperti ikan dan telur, serta buah citrus atau jeruk misalnya.

Kamu bisa mengatur diet dengan enam porsi kecil sepanjang hari. Ini bisa membuat kamu lebih berenergi untuk jalani aktivitas favorit. Selain itu, gula darah akan lebih stabil dan mampu membantu kamu menjaga berat badan ideal.

 

Yoga Cegah Nyeri Menstruasi

Mencari cara untuk lebih rileks dan mengurangi stres bisa juga membantu mengatur PMS. Ltihan pernafasan, meditasi dan terutama yoga dapat membantu mengurangi efek dari menstruasi di tubuh kamu.

Posisi yoga seperti cat, child, bow, fish dan cobra tidak akan membuat kamu merasa rileks, tetapi bisa membantu mengurangi nyeri perut yang dimana menjadi salah satu gejala umum PMS.

Dengan mempraktikkan tips ini, kamu bisa mengurangi efek dari PMS, meski kamu memiliki siklus menstruasi teratur maupun tidak. Jangan lupa share informasi ini dengan teman atau sahabat, semua perempuan yang kamu kenal. Kamu tidak pernah tau kehidupan siapa yang bisa berubah dengan informasi ini.

 

Sumber

Author 1 Last Updated 05/28/2024 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30

Buy Now is currently disabled. To enable Click here and set the Marketing Cookie Category to Active.