Get your FREE
sample now!
Kok di Area Kewanitaanku Ada Jerawat

Kok di Area Kewanitaanku Ada Jerawat?

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

04 March 2020

Health and Wellness

Siapa disini yang pernah muncul jerawat di area kewanitaan? Yap! Jerawat juga bisa muncul di area kewanitaan lho Healthy Women. Hal ini bisa terjadi jika kotoran, keringat, dan bakteri menumpuk di dalam pori-pori sehingga menyebabkan peradangan. Ciri-ciri jerawat muncul di area kewanitaan sama halnya seperti jerawat pada umumnya, seperti munculnya benjolan kecil berwarna merah secara satu persatu atau bersamaan sekaligus.

Area kewanitaan yang sangat berkeringat, sering mencukur rambut kemaluan, atau menggunakan pakaian ketat yang bisa menjebak keringat dan kotoran di bawah kulit, bisa jadi pemacu munculnya jerawat di area kewanitaan lho! Untuk itu, yuk cari tahu cara mencegah jerawat di area kewanitaan.

1. Biarkan Rambut Kemaluan Tumbuh

Mencukur rambut kemaluan (waxing) atau mencabutnya dapat menyebabkan rambut kemaluanmu menjadi tumbuh ke bagian dalam dan menimbulkan infeksi pada folikel rambut lho! Hal inilah yang dapat memicu jerawat pada area kewanitaan. Jadi jika kamu ingin merapikan bulu kemaluan, sebaiknya digunting saja ya Healthy Women.

2. Tidak Menggunakan Celana Dalam Saat Tidur

Bakteri menyukai tempat yang lembab, dan basah. Untuk itu disarankan tidak memakai celana dalam saat tidur untuk menghindari jerawat pada area kewanitaan. Hal ini karena tubuh kita cenderung berkeringat saat malam hari yang tentunya dapat memicu munculnya jerawat. Jika kamu masih belum nyaman untuk tidak menggunakan pakaian dalam, kamu juga bisa menggunakan pakaian dalam yang longgar agar area kewanitaan mu tidak mudah berkeringat.

3. Membersihkan Daerah Vagina

Menjaga kebersihan seperti mandi dan mengganti pakaian setelah berkeringat sehabis beraktivitas dan olahraga pastinya bisa mencegah jerawat muncul di area kewanitaan lho, Healthy Women! Akan tetapi Menggunakan produk sabun kewanitaan yang mengandung bahan kimia tentunya bisa menyebabkan iritasi dan akhirnya menimbulkan jerawat, jadi sebaiknya gunakan air saja untuk membersihkan area kewanitaan kamu, karena kebersihan merupakan hal yang penting untuk tubuh kita.

4. Pastikan Produk Yang Digunakan

Jerawat pada area kewanitaan muncul setelah kamu mengganti sabun atau deterjen pakaian? Bisa jadi sabun atau deterjen pakaian tersebut yang memicu munculnya jerawat, Healthy Women! Untuk mengetahuinya, coba untuk kembali ke produk lama yang biasa kamu gunakan. Mungkin saja produk tersebut membuat kulit kamu iritasi yang pada akhirnya menimbulkan jerawat.

So, Healthy Women, Jaga area kewanitaan kamu dengan selalu mengganti pakaian setelah berkeringat sehabis beraktivitas dan selalu pakai Pantyliner Softex Daun Sirih + Green Tea yang bisa buat kamu fresh dan tetap aktif dalam menjalani aktivitas, dan Pantyliner Softex Daun Sirih + Mint juga memberikan sensasi dingin agar kamu bebas gerah saat bergerak di cuaca yang panas.

Tenang aja, pantyliner dari Softex Daun Sirih gak akan bikin lembab karena kedua produk ini menggunakan teknologi breathable layer untuk menjaga area kewanitaaan kamu bebas lembab! Tapi pastikan kamu menggantinya setiap 4 jam sekali yaa agar tetap bersih dan nyaman. Semoga bermanfaat, Healthy Women.

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30