Get your FREE
sample now!
Tanda Dan Cara Mengatasi PMS

Tanda Dan Cara Mengatasi PMS

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

article-image

Bagaimana ya mengenali tanda dan cara mengatasi PMS yang datang? Biasanya nafsu makan jadi bertambah, mood dengan gampangnya terus berubah, itu sudah pasti pertanda kamu sedang mengalami PMS atau Pre- menstrual Syndrome. Kondisi medis yang memiliki gejala-gejala fisik dan psikis tertentu dan mempengaruhi hampir semua wanita berusia subur. Tapi yang perlu kamu ketahui gejala PMS itu pada umumnya berbeda antara wanita satu dengan lainnya lho, yang berbeda adalah tingkat keparahannya.

Sebagaian besar wanita, sekitar 80% akan mengalami pra Menstruasi Syndrom. Sindrom PMS terjadi sebelum wanita mengalami menstruas, diperkirakan sekitar 2-1minggu sebelum masa atau haid. Nah, sekarang saatnya menyimak gejala PMS yang bisa kamu deteksi sendiri yuk!

1. Sakit Punggung

Kram haid akan dirasakan sebelum haid dimulai. kamu akan merasakan rasa nyeri di beberapa bagian tubuh, termasuk punggung, dan paha.

2. Gangguan pada Payudara

Ini adalah salah satu dari tanda-tanda umum menjelang haid. Payudara akan terasa sakit atau bengkak ketika haid akan datang.

3. Sakit Kepala

Sebelum haid, sebagian wanita merasakan rasa sakit di kepala dan rasa malas yang muncul begitu saja. Hal seperti ini tentu terjadi secara alami.

4. Cepat Merasa Haus.

Kamu akan mengalami retensi air beberapa hari sebelum periode haid datang. Perbanyak minum air untuk menghindari dehidrasi atau kekurangan cairan.

5. Ngidam

Ngidam atau BM(Banyak Mau) kata gaul yang sering digunakan saat ini, tidak hanya terjadi saat kehamilan saja, tetapi juga saat menjelang haid. Tanpa alasan jelas, kamu akan merasa sangat ingin makan sesuatu yang diluar dugaan serta mengalami lonjakan nafsu makan yang tidak biasa.

6. Mood Swing

Perubahan suasana hati sering dialami oleh wanita menjelang haid. Kamu tiba-tiba akan merasa sangat sedih atau senang tanpa alasan yang jelas. Bahkan tak jarang, perasaan sensitif itu membuat mudah marah.

7. Kelelahan

Banyak perempuan menderita kelelahan dan kemalasan sebelum haid datang. Merasa malas beraktivitas dan mengantuk setiap saat? Ini merupakan tanda kamu akan mengalami haid. Kamu bisa mengenali gejalanya dan menjaga kesehatan tubuh agar tidak drop saat haid. Sebab, tubuh wanita akan menjadi tidak stabil saat dia mengalami haid sehingga, rentan terhadap berbagai penyakit . Cara aman untuk mengatasi PMS ketika datang lebih baik kamu lebih banyak mengatur pernafasan dengan baik dan menjauhi stress yang berlebihan, agar kondisi mood tetap terjaga.

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30