Get your FREE
sample now!
Cara Ampuh Tidur Nyenyak Saat  Menstruasi

Cara Ampuh Tidur Nyenyak Saat Menstruasi

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

BIKIN SUHU RUANGAN KAMAR JADI LEBIH SEJUK

article-image

Saat menstruasi (haid), suhu badan memang meningkat karena dipengaruhi oleh perubahan hormon. Makanya, badan kita jadi gampang merasa gerah dibanding hari-hari biasa. Atur suhu ruangan kita dengan AC atau kipas angin (tapi jangan diarahkan ke badan ya) supaya lebih sejuk, yaitu sekitar 18- 21 derajat Celsius. Pastikan juga kamu menggunakan bantal yang cukup empuk. Dijamin deh, tidur akan jadi makin nyenyak!

KURANGI MAKANAN PEDAS, BERMINYAK, DAN BERKAFEIN

article-image

Sesuka apapun kita sama ayam geprek ataupun kopi kekinian, sebaiknya kurangi dulu konsumsinya saat kita sedang menstruasi (haid). Seperti yang kita tahu, makanan pedas dan berminyak serta minuman yang mengandung kafein tinggi akan rentan membuat perut kita penuh gas dan bikin kembung. Pastinya kondisi ini bikin badan kita jadi nggak enak, apalagi dibawa tidur malam. Nggak mau kan jadi begadang semalam suntuk hanya karena perut kembung?

MINUM AIR HANGAT SEBELUM TIDUR

article-image

Karena perutmu rentan kram dan nyeri karena menstruasi (haid), jangan lupa untuk minum air hangat sebelum tidur. Rasa hangat dari minuman yang kita konsumsi dapat membuat perut kita terasa lebih nyaman. Kita juga bisa mengusapkan minyak kayu putih atau menempelkan water bag yang sudah diisi air hangat untuk mengantisipasi rasa nyeri berlebih akibat datangnya kram perut.

TIDUR DENGAN POSISI BADAN MIRING DAN MERINGKUK

article-image

Kalau biasanya kita tidur dengan posisi badan terlentang atau tengkurap, saat menstruasi (haid) kita bisa menggantinya dengan posisi meringkuk (fetal position), dengan menekuk kaki sedikit ke arah dada. Posisi tidur ini punya dua keuntungan buat kita yang sedang menstruasi (haid), yaitu sedikit meredakan kram perut yang biasa terjadi, dan juga meminimalisir darah menstruasi (haid) ‘tembus’ ke atas kasur.

PAKAI PEMBALUT KHUSUS UNTUK MALAM HARI

article-image

Terakhir dan justru yang paling penting. Saat lagi banyak-banyaknya, hal yang bikin kita paling nggak bisa tidur nyenyak adalah takut darah menstruasi (haid) bocor dan mengotori tempat tidur kita. Makanya pakai pembalut khusus untuk tidur malam. Kita bisa gunakan Softex Comfort Slim overnight variant dengan berbagai ukuran yang bisa disesuaikan. Ada ukuran 29cm, 36cm, dan 42 cm. Dengan panjang yang pas menyesuaikan tubuh, tebalnya yang slim membuat pembalut overnight variant ini nyaman banget dipakainya. Dengan daya serap tinggi 3000 fast absorb holes, bikin kita gak kuatir bocor mau apapun gaya tidurnya..

Author 1 Last Updated 10/11/2023 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30

Buy Now is currently disabled. To enable Click here and set the Marketing Cookie Category to Active.